Bank Ketakutan! Transaksi Di Bank Ternama Pria Ini Temukan Hal Aneh Terselip Dalam Gepokan Uangnya Tepat Di Depan Teller Bank Jadi Bikin Was-Was


Seorang pengguna jejaring sosial dengan nama profil "Ahmad Abubekar Thayib" mengunggah sebuah video yang menunjukkan ketika dirinya melakukan transaksi di sebuah bank ternama dalam negeri. Dalam video tersebut terlihat tumpukan uang pecahan Rp 50.000 dengan jumlah Rp 5.000.000 di depannya. Uang tersebut diikat dengan sabuk kertas bertuliskan "Bank B*mi A*rth*".

Saat dirinya mengecek gepokan uang tersebut, tiba-tiba ia menemukan keanehan karena dalam tumpukan uang yang diikat tersebut terdapat pecahan Rp2.000. Dengan telpon genggamnya akhirnya dia merekam kejadian tersebut dengan lebih jelas. Ahmad tentu saja terkejut karena jika hal itu terjadi maka nilai uangnya kurang banyak dari yang semestinya. Penghitungan uang dalam jumlah banyak di bank biasanya menggunakan mesin hitung hanya menghitung jumlah lembar uang. Tidak dapat mendeteksi nominal uang secara otomatis.

Yang lebih mengejutkan lagi, kejadian ini direkam tepat di depan seorang pegawai bank ternama dalam negeri. Saat Ahmad melaporkan hal tersebut kepada pegawai bank di terkait, terdengar tanggapan dari sang pegawai bank yang suaranya tidak begitu jelas.

Belum di ketahui apakah ada unsur kesengajaan atau murni kesalahan dari pihak tertentu terkait kejadian ini. Yang pasti menjadi pelajaran untuk kita semua agar selalu mengecek ulang uang yang kita ambil sebelum meninggalkan teller atau counter. Sangat disarankan dalam proses penghitungan dan pengecekan uang sejak awal semuanya dilakukan dihadapan pegawai bank dan di ketahui juga oleh nasabah. Kejadian ini menjadi peringatan keras bahwa sebaik-baiknya bank tetap saja besar kemungkinan terjadi human error. Jadi lebih baik sebagai nasabah kita selalu hati-hati dan waspada. Tidak peduli menghabiskan lebih banyak waktu kita selama di bank, namun demi kelancaran dan kenyamanan kita hendaknya kita luangkan waktu untuk selalu melakukan cek ulang sebelum benar-benar yakin transaksi yang kita lakukan benar.

0 komentar