Tidak Ada 1 Menit, Awalnya Di Tekan Bagian-Bagian Ini Hidung Tersumbat Bisa Diatasi Dengan Cara Ini Aman Untuk Anak-Anak Langsung Plong


Hari ini saya pergi dari Tasikmalaya menuju Bandung bersama teman kantor saya. Meskipun hari itu telah lelah bekerja seharian di kantor yang ber-AC, tapi apa daya jika sudah menjadi tugas. Karena keperluan kerja ini mendadak, saya pergi naik motor tanpa menggunakan pelindung dada. Aduh, betapa dinginnya angin sore itu.

Sesampainya di Bandung langsung saja saya dan teman saya menemui klien yang bersangkutan, dan berdiskusi tentang keperluan bisnis. Karena hari sudah menjelang maghrib, maka saya putuskan untuk menginap saja di rumah teman kuliah saya di Bandung.

Setelah sampai di rumah teman, saya merasa tidak enak badan. Sepertinya masuk angin. Hidung saya pun terasa mampet, serasa susah untuk bernafas. Akhirnya saya minta tolong saja pada teman saya untuk melakukan terapi pijat refleksi. Saya hanya tinggal mengarahkan titik-titik refleksinya serta cara-cara pijat refleksi yang baik dan benar.

Hidung mampet dan berlendir belum tentu karena sakit flu, adakalanya akibat dari masuk angin atau kurang tidur. Silahkan Anda simak titik refleksi dan cara pengobatannya berikut ini.

Titik Refleksi untuk Mengobati Hidung Mampet dan Berlendir
Berikut ini adalah titik-titik yang perlu anda ketahui untuk mengobati hidung mampet dan berlendir.

Pai Hui: letaknya di tengah tempurung kepala.
Cing Ming: letaknya antara sudut mata dalam dan akar hidung.
Ying Siang: letaknya di kanan kiri batas hidung.
Fei Yang: letaknya 4 jari di atas mata kaki. Titik ini baik untuk mengobati hidung mampet.
Ta Cui: letaknya di akar tulang leher, setinggi pundak. Titik ini baik untuk mengobati alergi.

Cara Mengobati Hidung Mampet dan Berlendir dengan Pijat Refleksi
Berikut ini adalah cara mengobati hidung mampet dan berlendir dengan pijat refleksi. Silahkan Anda ikuti sesuai kebutuhan.

Gunakan ujung jari untuk memijat hingga merasa sakit. Tiap pijatan 3 sampai 5 detik. Ulangi sampai 3 – 5 kali.
Hidung mampet. Pijatlah Fei Yang dan Kun Lun (letaknya di belakang mata kaki bagian luar).
Hidung mampet + kepala sakit. Pijatlah Pai Hui dan Tien Cu (letaknya di perbatasan rambut belakang bawah, di sisi luar otot kepala).
Alergi pada hidung. Pijatlah Ta Cui. Pakailah teknik pembakaran agar hasil lebih baik.
Daya penciuman berkurang. Pijatlah Yin Siang dan Cing Ming.
Bila hidung berdarah. Pijatlah Cing Wo (letaknya di atas batas rambut belakang, tepatnya pada daerah cekungan) dan He Kuk (letaknya antara sudut punggung tulang telapak tangan ibu jari dan jari telunjuk).

Setelah 20 menit dipijat refleksi oleh teman saya, kemudian saya meminum air hangat dan berbaring sejenak. 10 menit kemudian hidung saya kembali normal.

Nah itulah pengalaman saya Mengobati Hidung Mampet dan Berlendir dengan Pijat Refleksi. Bagi yang sedang mengalami hidung mampet, semoga lekas sembuh ya.

0 komentar